Kamis, 12 April 2012

Mempercepat boting dengan Hybrind Boot

Beberapa dari kamu yang ingin mencoba Windows 8, mungkin berpikir kalau Windows generasi lanjut lebih berat dari Windows 7. Pasalnya, dari tahun ke tahun, sebelum transisi dari Windows Vista ke Windows 7, Windows selalu lebih berat daripada generasi sebelumnya.

Jadi, apakah Windows 8 lebih lelet dari Windows 7? Jawabnya tidak. Soalnya, Microsoft mengklaim proses boot di Windows 8 cuma sekitar 8 detik. Jadi secara umum kecepatan boot Windows 8 lebih baik dari Windows 7.

Proses booting yang cepat di Windows 8 terjadi karena fitur baru yang disebut Hybrid Boot. Pada dasarnya ini adalah sebuah proses booting antara hibernation dan booting normal. Jika pada mode hibernation semua file disimpan dalam satu keadaan yang sama, maka dalam modus Hybrid boot, hanya file-file sistem yang disimpan. Itu sebabnya proses booting bisa berlangsung cepat.

Secara default Hybrid Boot diaktifkan di Windows 8. Tapi fitur ini bisa diatur. Bisa dinonaktifkan dan bisa pula diaktifkan kembali. Ini dia caranya.

1.    Buka menu Start > Control Panel > Hardware and Sound > Power Option, kemudian pilih System Settings.

2.    Lihat di bagian bawah, di bagian Windows shutdown settings, terlihat menu Enable Boot Hybrid. Hilangkan tanda cek di depannya untuk mematikan Hybrid Boot di Windows 8 atau beri tanda cek untuk mengaktifkan Hybrid Boot di Windows 8.

3.    Simpan perubahan, tutup Control Panel.

4.    Restart Windows untuk merasakan perubahan.
 
by: 

0 comments:

Posting Komentar

Thank You!!


Add Me
Follow Me
Add Me
Add Me

iklan

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket