Spesifikasi Yamaha Byson 2013
Di akhir tahun 2012, Yamaha menorehkan sukses besar setelah larisnya New Yamaha Byson di pasar Indonesia. Dengan mengusung gaya motor sport, Yamaha Byson tampil garang dengan desain yang macho tentunya membuat sangat menarik bagi kaum muda. Diproduksi mulai tahun 2010, membuat Yamaha Byson terus berkembang menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.
Tepatnya September 2012 Yamaha resmi memperkenalkan New Yamaha Byson 2012 dengan perubahan yang ciamik. Hasilnya New Yamaha Byson kini menjadi salah satu motor yang paling banyak peminatnya. Perubahan yang paling menonjol pada New Yamaha Byson adalah varian warna yang cenderung di dominasi warna gelap.
Dengan mengusung tema motor sport, New Yamaha Byson memang sudah mendapatkan model yang bernuansa motor sport. Tangki Bensin yang didesain dengan ukuran jumbo seperti tengkorang banteng mampu menampung 12 liter bensin membuat New Yamaha Byson tampil garang. Tak lupa di sokong ban depan yang berukuran 100/80 dan ban belakang berukuran 120/70 semakin membuat istimewa motor yang satu ini.
Bicara soal mesin, memang tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan oleh Yamaha. Masih tetap menggandeng mesin 4 langkah, 2 valve SOHC yang disandingkan dengan pendingin udara. Mesin yang berkapasitas 153 CC ini mampu menghasilkan 10,1 kw pada 7500 rpm.
Bicara soal mesin, memang tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan oleh Yamaha. Masih tetap menggandeng mesin 4 langkah, 2 valve SOHC yang disandingkan dengan pendingin udara. Mesin yang berkapasitas 153 CC ini mampu menghasilkan 10,1 kw pada 7500 rpm.
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, SOHC, 2 Klep, Berpendingin Udara |
Diameter Langkah | : | 58.0 x 57.9 mm |
Volume Silinder | : | 153 cm3 |
Susunan Silinder | : | Cylinder Tunggal / Tegak |
Perbandingan Kompresi | : | 9.50 : 1 |
Power Max | : | 13,73 PS / 7.500 rpm (10,1 kW / 7.500 rpm) |
Torsi Max | : | 13,6 Nm / 6.000 rpm |
Sistem Pelumasan | : | Basah |
Oli Mesin | : | Total : 1,2 Liter / Penggantian Berkala : 1,0 Liter |
Radiator | : | - |
Karburator | : | (MIKUNI) BS26 x 1 |
Putaran Langsam | : | - |
Saringan udara | : | - |
Transmisi | : | 5 kecepatan (1-N-2-3-4-5) |
Kopling | : | Basah, Kopling Manual |
Caster / Trail | : | - |
Rasio Gigi | : | - |
Sistem Starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Tipe Rangka | : | Diamond |
Suspensi Depan | : | Teleskopik |
Suspensi Belakang | : | Suspensi Monocross |
Rem Depan | : | Cakram |
Rem Belakang | : | Tromol |
Ban Depan | : | Tubeless 100/80-17M/C 52P |
Ban Belakang | : | Tubeless 120/70-17M/C 58P |
Lampu Depan | : | - |
Lampu Sein Depan | : | - |
Lampu Sein Belakang | : | - |
Lampu Rem | : | - |
Beterai | : | YTZ4V 12V / 3 Ah (MF Battery) |
Busi | : | NGK / CPR 8EA-9 |
Sistem Pengapian | : | DC C.D.I |
Sekring | : | - |
Panjang x Lebar x Tinggi | : | 2.075mm x 780mm x 1.045mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 790 mm |
Jarak Antar Roda | : | 1.334 mm |
Jarak Ke Tanah | : | 160 mm |
Kapasitas Tangki | : | 12 Liter |
Berat Isi | : | 137 kg |
Berat Kosong |
Harga Terbaru New Yamaha Byson 2013 : Rp. 20.900.000